21 April 2013

POSISI DUDUK KELAS IXG



Assalamualaikum Wr.Wb.

Kali ini saya akan sedikit berbagi info tentang posisi duduk anak-anak IXG. Pada pertama kali masuk kelas IXG ini, saya duduk dengan teman saya bernama Hary Agisna di pojok kanan belakang bangku kelas, tetapi dengan dirubahnya posisi duduk oleh wali kelas kami, maka setiap siswa-pun sekarang berganti teman sebangkunya. Dengan dirubahnya posisi duduk anak-anak IXG ini, sekarang saya duduk dengan teman saya bernama Musa Firdaus yang bertepatan di baris ke dua sebelah kanan bangku kelas.

Tetapi posisi seperti itu hanya bertahan 1 semester saja, dan di semester ke-2 posisi duduk diganti lagi oleh wali kelas kami, karena menurut beliau posisi duduk siswa yang sebelumnya kurang kondusif. Dan yang akhirnya saya sebangku dengan teman saya bernama  Renaldi, yang ber-posisi di sebelum pojok kiri belakang bangku kelas.

Sebangku dengan Renaldi dan di belakang bangku kami ada Hary Agisna dan Anjar, kami-pun selalu bercanda hingga terkadang ada guru yang menegur kami. Dengan dipelopori oleh Renaldi yang menurut sebagian siswa sebagai murid ter-kocak dan agak jahil di IXG, semua siswa-pun terkadang  tertawa karena kelakuan dan prilakunya yang lucu. Tetapi dengan adanya dia di kelas kami, kami semua selalu terhibur walau kadang prilakunya yang lucu itu agak sedikit menyebalkan baik terhadap semua siswa maupun para guru.

Tetapi ke-3 teman saya yang berada di pojok itu tidak hanya memiliki sifat dan prilaku yang kurang baiknya saja (menurut saya),  akan tetapi dalam proses belajar-pun mereka selalu bertanya-tanya pada saya dan siswa yang lainnya hingga mereka-pun mengerti. Dan apabila mereka serius ingin mengerti, mereka selalu berkata "Abdi ge pan hoyong bisa = Saya juga kan mau tahu" serta berkata "Pan berbagi ilmu mah indah jeung dapet pahala deuih = Karena berbagi ilmu itu indah dan mendapat pahala lagi". Nah... itu mungkin sedikit yang saya ketahui tentang sikap dan prilaku mereka.

Kembali lagi ke topik pembicaraan. Posisi duduk anak-anak IXG yang sekarang ini saya rasa masih kurang kondusif, karena seharusnya anak-anak yang pintar lebih baik disebangkukan dengan anak yang (bisa dikatakan) kurang memahami dalam proses belajar. Karena dengan posisi duduk yang seperti itu saya rasa akan mempengaruhi siswa yang asalnya tidak cepat memahami materi pelajaran menjadi siswa yang aktif dan mudah memahami materi karena sebangku dengan siswa yang pintar. Dan alangkah lebih baiknya lagi apabila siswa yang kurang memahami dalam proses belajar itu ditempatkan di depan bangku kelas. Karena biasanya siswa yang duduk di depan bangku kelas selalu di beri pertanyaan oleh guru dan harus dijawab, sehingga siswa tersebut-pun menjadi lebih aktif dari biasanya.

Em... mungkin cukup sekian bla-bla-bla-nya dari saya, dan sekarang saya akan tunjukan posisi duduk semua siswa kelas IXG dengan ilustrasi gambar posisi duduk yang dibuat oleh saya sendiri menggunakan aplikasi/software Adobe Photoshop CS6 Extended. Dan dapat anda lihat dibawah ini!


Nah... begitulah posisi duduk anak-anak kelas IXG angkatan 2012/2013 ini. Walau sedikit kurang kondusif, tetapi saya rasa sudah cukup nyaman dan tertib. Dan ingat ini semua penilaian menurut saya pribadi :D. Mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Related Articles:

1 comment

June 17, 2016 at 12:33 AM

sorangan eta si resi , si galau :D

Post a Comment